DPP NasDem Benarkan Viktor Laiskodat Tak Maju Pilgub 2024, Julie: Viktor Laiskodat itu Gila ya

Julie Sutrisno Laiskodat membenarkan Gubernur Viktor Laiskodat tak maju bertarung di Pilgub 2024, saat ketika jumpa pers di kantor DPD NasDem Alor, Senin (20/2) di Lipa, Kalabahi.
Julie Sutrisno Laiskodat membenarkan Gubernur Viktor Laiskodat tak maju bertarung di Pilgub 2024, saat ketika jumpa pers di kantor DPD NasDem Alor, Senin (20/2) di Lipa, Kalabahi.
Kalabahi – DPP Partai NasDem membenarkan wacana Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tidak maju kembali di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 mendatang.
Ketua Pemenangan Pemilu Teritorial Bali, NTB dan NTT DPP NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat membenarkan keputusan kekasihnya itu benar adanya meskipun survey masyoritas public NTT masih menginginkan ia kembali maju di Pilgub 2024. Julie malah menyebut, Gubernur Viktor memang pemimpin “gila” karena selalu membuat kejutan-kejutan politik.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/02/25/sebelum-maju-bupati-alor-nasdem-putuskan-imanuel-e-blegur-maju-caleg-dpr-ri/
“Beberapa waktu lalu Gubernur Viktor Laiskodat ini dia sudah umumkan dia tidak maju lagi di pemilihan Gubernur yang berikut (2024). Menurut orang ya ini orang gila aja, karena surveinya segitu tinggi, ya kan. Biasanya orang survei rendah aja mau maju, ini orang survei tinggi aja gak mau maju. Ini orang, dia gila. Memang kalian punya Gubernur ini dalam tanda kutip out of the box selalu e, agak gila juga orangnya,” kata Julie ketika jumpa pers di kantor DPD NasDem Alor, Senin (20/2) di Kalabahi.
Julie menerangkan, keputusan Gubernur Viktor untuk tidak maju lagi di Pilgub 2024 ini tentu mempunyai alasan. Menurutnya Viktor akan membantu tugas-tugas Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Jakarta sehingga memilih akan berkarier di Jakarta.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/02/25/kunker-ke-smk-negeri-1-kalabahi-julie-laiskodat-minta-siswa-promosi-pariwisata/
“Jadi beliau tidak mau maju karena memang punya beberapa alasan. Karena sekarang di DPP ini kami merundingkan bahwa kami membutuhkan seorang Viktor Laiskodat sebagai sosok yang berkarakter untuk bisa ada di Jakarta untuk emban tugas-tugas dari Ketua Umum kami (Surya Paloh),” ujarnya.
“Dan ada beberapa alasan-alasan yang mana memang sekarang ini kebetulan saya merasa bahwa Viktor Laiskodat ini sudah membangunkan NTT. Memang masih harus ada perbaikan-peraikan tetapi Viktor Laiskodat beliau memang secara fisik tidak mendampingi kita tetapi beliau lebih strategis ada di pusat untuk beliau membawa lebih banyak lagi program-program (datang ke NTT),” lanjut Julie.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/02/25/julie-sutrisno-laiskodat-resmikan-budidaya-ikan-lele-sistim-bioflok-di-desa-lendola-alor/
“Karena kebijakan-kebijakan itu rata-rata semuanya itu dari pusat sehingga beliau ini secara fisik dia meninggalkan kita tetapi secara hati dia tidak akan meninggalkan Nusa Tenggara Timur. Dia akan menggunakan strategi lain untuk membawa Nusa Tenggara Timur lebih (sejahtera) dari sekarang,” ungkapnya.
Disinggung mengenai apakah Julie Laiskodat yang menjadi sosok Cagub pengganti Viktor Laiskodat dari partai NasDem di Pilgub 2024 nanti? Julie menyebutkan bahwa hal itu akan dibahas dan menjadi keputusan partai jika partai NasDem mampu merebut kursi mayoritas di DPRD NTT.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/02/25/untrib-kalabahi-buka-pendaftaran-mahasiswa-baru-tahun-akademik-2023-berikut-syaratnya/
“Itu pertanyaan yang sangat logika banget karena saya juga Laiskodat karena saya tahu persis bahwa sedih sekali kalau pak Gubernur punya program-program itu tidak diteruskan lagi, mulai dari nol lagi. Tapi saya merasa bahwa terlalu dini untuk saya bicara karena tadi saya bilang, jangan ajak saya nonton tapi gak punya tiket. Kasih dulu tiketnya baru kita nonton sama-sama. Seperti itu. Jadi kasih dulu tiketnya di bulan Februari (2024),” tegasnya.
Julie kemudian meminta Caleg DPRD di Dapil 1 hingga 8 untuk merebut 13 kursi pada Pileg tahun depan. Sebab jika partai NasDem mempunya tiket 13 kursi maka akan mengusung Julie Laiskodat menjadi Calon Gubernur NTT di Pilgub bulan November 2024.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/02/25/dr-detji-nuban-kuliah-beri-kuliah-umum-restorative-justice-dan-polisi-virtual-di-untrib/
Selain itu, untuk Calon Presiden, Julie Laiskodat menegaskan bahwa partainya telah memutuskan untuk mengusung Anies Rasid Baswedan sebagai Capres RI. Karena keputusan itu mutlak menjadi kewenangan Ketum Surya Paloh yang diumumkan pada Bulan Oktober 2022 lalu di Jakarta. Julie meminta seluruh kader partai untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres bulan Februari 2024 nanti.
Julie Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke Alor untuk meresmikan Budidaya Ikan Lele sistim Bioflok di Desa Lendola, Kecamatan Teluk Mutiara. Peresmian itu, Julie mengatakan, nutrisi ikan dan kelor akan mengangkat Alor dan NTT keluar dari stunting. Setelah itu ia juga Kunker ke SMK Negeri 1 Kalabahi.
Setelah agenda Kunker, Julie kemudian road show ke kantor DPD Partai NasDem Alor untuk memimpin rapat dengan agenda kesiapan partai menuju Pemilu 2024. (*dm).