Pdt Mery Kolimon Kembali Pimpin MS GMIT, Berikut Strukturnya

Pdt. Dr. Eben Nuban Timo dan Pdt. Dr. Mery Kolimon
Pdt. Dr. Eben Nuban Timo dan Pdt. Dr. Mery Kolimon

Kupang – Pdt. Dr. Mery Kolimon Kembali dipercaya memimpin Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (MS GMIT) Periode 2019-2023. Pdt. Mery bertarung dengan rivalnya mantan Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Eben Nuban Timo.

Petahana Pdt. Mery terpilih secara demokratis dalam pemilihan di forum Persidangan Sinode GMIT XXXIV – 2019 yang berlangsung di Gereja Paulus Kota Kupang, Rabu (23/10) dini hari.

Dalam perhitungan suara, Pdt. Mery berhasil meraup suara 164 dari total 284 suara sah. Sedangkan Pdt. Eben Nuban Timo meraih 120 suara. Total suara sebanyak 285. Hanya 1 suara dinyatakan tidak sah karena pesertanya sakit, tidak ikut mencoblos.

Peserta yang memilih struktur MS GMIT terdiri dari 46 Klasis. Tiap Klasis mengutus 6 orang peserta; unsur Pendeta 3 orang, Penatua 1 orang, Diaken 1 dan Pengajar 1 orang. Ditambah 9 orang peserta dari unsur Majelis Sinode Harian (MSH). Sehingga total peserta yang berhak memilih sebanyak 285 orang.

Pemilihan berlangsung penuh kasih dan kekeluargaan. Usai pemilihan kedua figur yang dicintai umat GMIT itu terlihat menerima hasil secara demokratis.

Sebelumnya, dalam visi misinya, Pdt. Mery dan Pdt. Eben bersepakat saling menolong dan berkarya bersama untuk kemajuan Gereja Masehi Injili di Timor atau GMIT.

Diketahui, Pdt. Mery dan Pdt. Eben sama-sama pernah menjabat Ketua MS GMIT. Pdt. Eben menjabat Ketua MS GMIT Periode 2010-2013 dan Pdt. Mery menjabat Ketua Periode 2016-2019. Pemilihan kali ini Pdt. Mery kembali memimpin MS GMIT untuk Periode 2019-2023.

Berikut Komposisi Struktur MS GMIT Periode 2019-2023

Ketua : Pdt. Dr. Mery Kolimon
Wakil Ketua : Pdt. Gayus D. Polin, S.Th
Sekertaris : Pdt. Usuf Nakmofa, M.Th
Wasek : Pdt. Elisa Maplani, M.Si
Bendahara : Pnt. Mariana Rohi Bire, S.Sos.,MM

Anggota:
– Pnt. Ir. Fary Djemi Francis (Politik)
– Pnt. Dr. Ir. Goflief Neonufa, MT (Pendidikan)
– Pnt. Dedy Manafe, M.Hum (Hukum)
– Pnt. Lecky Fredrik Koli, S.TP.,M.Si (Ekonomi)

Pemilihan Anggota MS Bidang Pendidikan berlangsung sengit. Kedua calon; Pnt. Dr. Ir. Goflief Neonufa, MT dan Pnt. Ekoningsih Lema, S.Pd.,MSi, sama-sama memiliki 141 suara, sehingga selanjutnya pemilihan diundi. Hasilnya, Pnt. Dr. Ir. Goflief Neonufa, MT yang terpilih sebagai Anggota MS GMIT urusan Pendidikan Periode 2019-2023. (*tim/dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here