Alberth Ouwpoly: Tuhan Sudah Tulis Nama Ketua GAMKI Baru 

Mantan Ketua GAMKI Alor Periode 2001-2003, Alberth N. Ouwpoly, M.Si
Mantan Ketua GAMKI Alor Periode 2001-2003, Alberth N. Ouwpoly, M.Si

Kalabahi –

Suasana Konferensi Cabang (Konfercab) GAMKI Alor VII cukup memanas di pembukaan, Senin 9 Maret 2020. Bekas Ketua GAMKI Alberth N. Ouwpoly, M.Si meyakini bahwa Tuhan sudah tulis nama pimpinan GAMKI Periode 2020-2023.

“Siapapun orang yang nanti terpilih, Tuhan sudah tulis sendiri (namanya),” kata Alberth, ketika sambutan di pembukaan Konfercab GAMKI, Senin 9 Maret 2020 di gedung kebaktian Padangtia Batunirwala.

“Beda tulisan Tuhan dan tulisan manusia itu adalah, tulisan Tuhan tidak dilihat tetapi tidak bisa dihapus oleh manusia. Tulisan manusia, bisa dilihat dan dihapus oleh manusia. Tuhan sudah tulis, di antara para fungsionaris ini siapa yang akan terpilih jadi Ketua GAMKI Alor yang baru,” lanjut Alberth.

Ketua GAMKI Periode 2001-2003 itu mengingatkan para peserta Konfercab agar berdinamika sesuai batas-batas etik. Sebab dinamika Konfercab di GAMKI itu biasa semenjak organisasi tersebut berada di Alor.

“Karena itu boleh berdinamika paku pukul baku hantam. Tasalah kursi juga naik. Tapi itu semua dinamika,” jelas Alberth yang kini menjabat Kadis Pendidikan Alor.

Baca Juga:

https://tribuanapos.net/2020/03/08/jelang-konfercab-gamki-alor-muncul-tiga-nama-bacalon-ketua-dari-luar-struktur/

Alberth meminta kepengurusan baru harus betul-betul mendedikasikan diri bagi organisasi. Ia pun mengkritik, kader-kader yang hanya hadir saat ada momentum Konfercab.

Dirinya lalu mengenang masa kejayaan GAMKI semenjak ia dan Abraham Maulaka memimpin GAMKI Periode 1999-2001. Pada waktu itu dinamika GAMKI ramai dipenuhi perdebatan-perdebatan sengit oleh para kader.

Alberth mengakui, dinamika seperti itu mulai redup dalam perjalanan GAMKI. Oleh karenanya mantan sekretaris Abraham Maulaka itu mempersilahkan peserta Konfercab berdimika di forum Konfercab. Karena dinamika yang tercipta akan mendewasakan para kader Kristen untuk menjadi pemimpin Alor.

Alberth Ouwpoly juga meminta GAMKI tetap menjaga eksistensi berbangsa dan bernegara. GAMKI harus memegang teguh Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara di tengah isu perpecahan bangsa.

Ketua KNPI Alor Periode 2003-2006 itu meminta pengurus GAMKI yang baru untuk melakukan konsolidasi kekristenan di aras gereja maupun lintas agama di Kabupaten Alor. Karena itulah semangat lahirnya GAMKI.

Ia pun berharap, GAMKI tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dan lebih intensifkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan para senior.

“Jaga senior dengan organisasi supaya organisasi itu tidak kehilangan arah. Oraganisasi jangan jalan sendiri,” pungkas Alberth sambil memuji Wakil Bupati Alor Imran Duru yang cukup berjasa semenjak GAMKI ada.

Baca Juga:

https://tribuanapos.net/2020/03/11/besok-malam-ical-teman-duet-duta-ntt-hamid-haan-di-panggung-lida/

Wakil Bupati Imran Duru, S.Pd meminta GAMKI menjaga eksistensi bangsa dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Alor. Wakil berharap GAMKI menjadi simbol pemersatu kerukunan hidup di Alor.

Wakil pun menekan, pemerintah mendukung semua program kerja GAMKI dan siap bersinergi dengan organisasi pemuda, menyukseskan visi Alor Sehat, Alor Pintar dan Alor Kenyang.

Ketua GAMKI Yefta Djahasana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang mendukung keberadaan GAMKI di Kabupaten Alor. Yefta berharap sinergitas dan hubungan baik tersebut dapat terjalin di kepengurusan yang baru.

Konferensi Cabang GAMKI Alor VII tahun 2020, berhasil memilih Rudi Lema Kila, SH.,M.Kn dan Salmon Salko, SE sebagai Ketua dan Sekretaris Periode 2020-2023.

Usai terpilih, Rudi dan Salmon mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan unjtuk mempin GAMKI Alor. Mereka berkomitmen akan fokus pada program penataan internal organisasi: penerimaan anggota baru dan pelantikan PAC Kecamatan.

Sisi ekternalnya Rudi dan Salmon akan membangun jejaring organisasi, fokusnya pada konsolidasi pemuda lintas gereja di Kabupaten Alor. Mereka juga meminta dukungan senior dan gereja guna menyukseskan program-program dan kebijakan GAMKI di Periode ini.

Klik videonya di sini: https://youtu.be/xwb5haBorwg 

(*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here