Jelang Konfercab GAMKI Alor, Muncul Tiga Nama Bacalon Ketua dari Luar Struktur

Ketua GAMKI Alor Yefta Djahasana (tengah), Ronisius Kaminukan (kanan) dan Salmon Salko (kiri).
Ketua GAMKI Alor Yefta Djahasana (tengah), Ronisius Kaminukan (kanan) dan Salmon Salko (kiri).

Kalabahi –

Konferensi Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Alor ke VII akan digelar besok, Senin 9 Maret 2020 di Gereja Padangtia Batunirwala.

Jelang H-1 Konfercab, sejumlah kader muda kristen diisukan bakal pimpin GAMKI Alor. Menariknya ada tiga Bakal Calon (Bacalon) Ketua yang muncul dari luar struktur DPC Periode 2017-2020.

Wacana Bacalon Ketua dari luar struktur dihembuskan Ketua DPC GAMKI Alor Yefta Djahasana, SH, di sela kesibukannya bersama Panitia di Sekretariat GAMKI, Jembatan Hitam.

Yefta menyebut, ada tiga nama yang dipastikan maju dari luar struktur DPC Periode 2017-2020. Mereka disebut-sebut memiliki kompotensi dan pengalaman memimpin pada organisasi mahasiswa dan pemuda.

“Menjelang Konfercab Senin besok, memang ada banyak kader yang namanya disebut-sebut bakal maju ketua. Ada yang dari luar struktur,” kata Yefta Minggu, (8/3) di SC GAMKI, Jembatan Hitam, Kalabahi.

Yefta menanggapi positif tiga Bacalon Ketua yang bakal maju bertarung merebut kursi ketua GAMKI Periode 2020-2023. Dirinya berpendapat hal itu biasa dalam dinamika organisasi.

“Saya kira itu biasa dalam dinamika. Tapi saya setuju bahwa sebenarnya ada semangat pelayanan yang tinggi dari ketiga Bakal Calon itu,” ujarnya sembari tersenyum.

Baca Juga:

https://tribuanapos.net/2020/03/05/hakim-vonis-terdakwa-pemerkosa-anak-kandung-di-alor-ntt-136-tahun-bui/

Mereka tiga nama yang disebutkan Yefta sebagai Bakal Calon Ketua GAMKI yaitu: Sony Maure, SP., MSc, Alboin Selly, S.Pd., M.Pd dan Viktor Suma’a, SE.

Terkait kriteria yang biasanya mewajibkan Bacalon Ketua dari luar struktur, Yefta berpendapat, sepenuhnya akan diserahkan pada Forum Konfercab ke VII.

“Memang ART kita ada batasan-batasannya. Tapi saya kira mereka punya hak yang sama dalam organisasi. Jadi tidak ada masalah. Sepenuhnya kita serahkan pada Forum Konfercab nanti yang menentukan,” jelas Yefta.

Viktor yang dikonfirmasi terpisah menegaskan dirinya postif maju ketua GAMKI sebab diminta anggota. Selaku satu-satunya kader Gereja denominasi Viktor menyambut baik aspirasi tersebut dan menyatakan kesiapannya maju bertarung dalam pemilihan Ketua GAMKI.

“Selaku satu-satunya kader dari gereja kecil, saya siap maju,” katanya siangkat.

Selain tiga nama, Yefta juga menyebut ada sejumlah nama dari struktur DPC yang dipastikan maju ketua GAMKI Periode 2020-2023.

Mereka adalah: Salmon Salko, SE, Cornelia Djobo, S.Pd, Ferdinand Durau, Rudi Lema Kila, SH.,M.Kn, Ronisius Kaminukan, S.Sos.,M.Hum dan Yunus Magang, S.Pd.

“Semuanya kader terbaik GAMKI. Kita doakan supaya siapapun yang diutus Tuhan memimpin, dia harus melayani untuk Tuhan. Kita semua adalah GAMKI. Kita pasti dukung,” ungkapnya.

Melalui media ini, Ketua GAMKI mengundang rekan-rekan civitas GAMKI untuk hadir dalam pembukaan Konfercab besok.

“Kepada teman-teman maupun senior yang belum sempat peroleh undangan, kami mohon besok bisa hadir besok. Ini undangan resmi saya. Mari kita satukan komitmen hati membangun GAMKI secara bersama,” pungkasnya.

Pembukaan Konfercab GAMKI Alor akan digelar Senin (9/3/2020) pukul 10.00 wita di Gereja Padangtia Batunirwala. Panitia sudah mendistribusiakan undangan sejak pagi tadi. Wakil Bupati Alor Imran Duru dipastikan hadir membuka acara itu. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here