Hamid Haan Bangga Wakili NTT di Ajang LIDA 2020

Hamid Haan
Finalis Lida 2020 Hamid Haan

Kalabahi –

Hamid Haan mengaku bangga bisa lolos audisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia Tahun 2020 zona NTT. Ia kemudian menjadi salah satu peserta yang mewakili NTT mengikuti audisi lanjutan di Jakarta.

Hamid mengungkapkan, dirinya tak terbayang bisa lolos di ajang LIDI 2020. Kendati begitu, dia mengucapkan syukur karena impiannya selama ini naik panggung Indosiar bisa terwujud.

“Senang bang. Impian saya selama ini pengen tampil di panggung Indosiar akhirnya, alhamdulilah bisa tercapai,” kata Hamid saat dihubungi, Jumat (17/1/2020).

Ia menjelaskan, dirinya mengikuti seleksi di Kota Kupang pada bulan Desember 2019.

Peserta yang mengikuti seleksi di antaranya: Hamid Haan (Alor), Ketherina Watangbubung (Alor), Fery (Kota Kupang), Mery (Labuan Bajo).

Seleksi tersebut Hamid Haan dan Ketherina Watangbubung, menjadi peserta yang berhasil lolos ke tahap berikutnya. Fery dan Mery, gugur.

Tahap kedua Hamid dan Ketherina membuat video pendek dan kirim ke Indosiar.

Tanggal 22 Desember 2019, Hamid dan Ketherina mengikuti seleksi tahap ketiga di Jakarta. Seleksi tersebut, mereka dinilai langsung oleh dewan Juri yang juga artis KDI: Lesti, Benigno dan Nazar.

Seleksi tahap tiga, kedua perwakilan asal Alor itu berhasil masuk audisi selanjutnya yang akan digelar di studio Indosiar. Acara audisi menurut rencana akan digelar sekitar tanggal 23 Januari 2020 di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Lida 2020 Disiarkan Live di Indosiar
Acara Lida 2020 akan disiarkan langsung melalui saluran Televisi Indosiar.

Terkait Persiapan, Hamid menyebut saat ini ia sudah mempersiapkan 47 lagu untuk dinyanyikan di panggung audisi Indosiar. 47 lagu itu di antaranya, 20 lagu beat dan 27 lagu slow.

Hamid yakin akan tampil terbaik membawa nama besar NTT di pentas musik nasional. Ia lalu meminta dukungan masyarakat NTT khususnya Alor untuk memberikan voting sebanyak-banyaknya saat audisi digelar.

“Isya Allah. Semua tergantung poling SMS. Saya akan berusaha berbuat yang terbaik untuk NTT. Jangan lupa nonton dan voting saya sebanyak-banyaknya,” ajak Hamid.

Dirilis liputan6.com, Roadshow audisi LIDA 2020 dibuka di berbagai kota di Indonesia. Audisi di ibukota Jakarta sendiri digelar di kantor Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (15/12/2019) pagi hingga sore hari.

Audisi LIDA 2020 digelar Indosiar dari September 2019 dan ditutup pada 15 Desember 2019 pukul 24.00. Syarat audisi ini, pria atau wanita berusia 14 – 25 tahun yang merupakan penduduk di Provinsi setempat.

Selain audisi secara langsung, Indosiar juga membuka audisi secara online melalui https://www.kapanlagi.com/ dangdut/audisi-liga-dangdut- 2020/. Ayo ikuti audisi LIDA 2020! Seluruh proses audisi LIDA 2020 tidak dipungut biaya apapun. Gratis! 

Liga Dangdut Indonesia bertujuan memberikan kesempatan kepada para pecinta dangdut tanah air yang memiliki bakat bernyanyi untuk berpartisipasi menjadi calon idola baru Dangdut Indonesia.

Dukung Hamid Haan di Lida 2020

Lolosnya Hamid yang merupakan pria asal Bota, Kabupaten Alor itu mendapat respon positif dari masyarakat pecinta musik dangdut. Mereka kemudian memberikan dukungan kepada Hamid untuk bertandang ke Ibukota, Jakarta.

“Sebagai sesama anak muda NTT, kami sangat mengapresiasi dan pastinya dengan penuh antusiasme akan menggalakan dukungan kepada Adinda Hamid,” kata tokoh muda NTT, Sokan Teibang.

“Dalam kesibukan persiapan Natal dan silaturahmi keluarga Alor di Kupang, saya mengajak kita semua mendukung adik/anak kita Hamid Haan yang telah lolos audisi KDI. Hamid hari ini tiba di Kupang dan akan berangkat ke Jakarta,” tulis pegiat LSM NTT, Erwin Steven Padademang.

“Assalamu’alaikum. Mohon do’a dan dukungan teman-teman semua untuk adinda Hamid Haan (Sekum HMI Komisariat Madani, Cab. Alor) putera asal Bota-Alor yang lolos dalam audisi Liga Dangdut 2020 zona NTT dan menjadi salah satu perwakilan NTT untuk mengikuti Liga Dangdut 2020,” kata mantan Ketua HMI Cabang Alor, Pahlawan Minta.

“Kerennnn… Ayo dukung anak Alor di kompetisi nasional,” tulis Ketua KNPI Alor Zakarias Mautuka di akun Faceboonya sambil pajangkan foto Hamid.

“Merdu Hamid Haan. Mohon dukungannya. Hamid Haan Calon Liga Dangdut Indonesia,” tulis akademisi muda STIKIP Muhamadiyah Kalabahi, Rahmads Nasir sembari melampirkan video pendek Hamid sedang bernyanyi.

Hamid Haan, tercatat Mahasiswa Universitas Tribuana Kalabahi. Keseharian hidupnya ia sering mengisi lagu dangdut di acara Ulang Tahun, acara pernikahan, maupun acara lainnya.

Akankah Hamid membawa pulang Piala LIDA 2020 di Nusa Kenari? Kita nantikan suara emasnya di panggung spektakuler Indosiar. Jangan lupa voting Hamid sebanyak-banyaknya. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here