Elis Mausali Dinobatkan Putri Pariwisata Alor 2019

Elis Julianti Mausali, Putri Pariwisata Alor 2019. (Sumber: Zoom Alor).
Elis Julianti Mausali, Putri Pariwisata Alor 2019. (Sumber: Zoom Alor).

Kalabahi, Tribuanapos.net – Elis Julianti Mausali dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Alor tahun 2019.

Elis berhasil menyingkirkan dua finalis lainnya dalam ajang pemilihan Puteri Pariwisata di Expo Alor XIII dan Alor Carnaval VI Tahun 2019.

“Elis Mausali kami dewan juri putuskan juara 1 Putri Pariwisata Alor tahun 2019. Selamat kepada nona Elis,” kata Dewan Juri, El Asamau saat dihubungi tribuanapos.net, Minggu, (22/9) di Kalabahi.

Runner up I jatuh di perempuan mungil Adriani Novalita Lion, dan Runner up II jatuh ke tangan gadis cantik Tiara Krisna Kumari Ritu.

Tiga finalis tersebut bersaing ketat di atas panggung Expo Alor yang digelar di Lapangan Mini Kota Kalabahi, Sabtu (21/9) malam.

Pemilihan Putri Pariwisata Alor diikuti 12 kontestan yang merupakan wakil dari 12 kecamatan di Kabupaten Alor, Provinsi NTT.

Pada babak Semi Final, Jumat (20/9) malam, 4 finalis tersingkir. 8 lainnya berhasil lolos memasuki babak final.

5 Kontestan Tereliminasi

Kedelapan finalis tersebut, pada malam final (21/9), lima kontestan tereliminasi. Tiga lainnya berhasil lolos ke babak final.

Ketiganya; Elis Julianti Mausali (Wakil Teluk Mutiara), Andriani Novalita Lion (Wakil Teluk Mutiara) dan Tiara Krisna Kumari Ritu (Wakil Alor Barat Daya).

Tiga dewan juri yang menilai yakni; Sophia Dida Loro, Del Odja dan El Asamau. Ketiganya aktif memberikan pertanyaan dan penilaian kepada tiga finalis dalam bahas Indonesia maupun English.

El Asamau mengatakan, ketiga kontestan finalis tersebut cukup baik menjawab seluruh pertanyaan tiga dewan juri. Hanya Elis yang dinobatkan menjadi juara 1 karena dinilai lebih dominan memenuhi seluruh aspek penilaian yang ditentukan.

“Elis punya kemampuan lebih sesuai syarat penilaian yang ditetapkan Panitia. Akhirnya kami dewan juri putuskan dia keluar sebagai juara. Kami yakin Elis bisa seperti Putri Pariwisata NTT Mawar Salem yang lolos juara nasional,” pungkasnya.

Para finalis diberi hadiah oleh Ketua Tim PKK Alor Ny. Betty Djobo. Total hadiah, Juara I Rp. 3 juta, Juara Runner Up I Rp. 2,5 juta dan Runner up II Rp. 2 juta. Ketiganya pun mendapat hadiah tambahan dari para sponsor di Alor.

Dengan demikian Elis Julianti Mausali berhasil merebut mahkota Putri Pariwisata Alor yang sebelumnya dinobatkan kepada Asrid Daningsih Mau pada tahun 2018 lalu.

Reporter: Demas Mautuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here