BRI Serahkan CSR Bantu Air Bersih dan MCK di Alor

Penyerahan bantuan dana CSR BRI di Desa Maritaing (atas) dan Desa Baranusa. (Foto: dok BRI).
Penyerahan bantuan dana CSR BRI di Desa Maritaing (atas) dan Desa Baranusa. (Foto: dok BRI)

Kalabahi –

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kalabahi, menyerahkan bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk pengadaan air bersih dan MCK di Kabupaten Alor, Propinsi NTT.

Penyerahan bantuan dana CSR BRI Peduli berupa Sarana Air Bersih dan MCK di Desa Maritaing Kecamatan Alor Timur dan Masjid Al-Hidayah Baranusa Kecamatan Pantar Barat. Penyerahan dilakukan pada tanggal 28 Desember 2019.

Pimpinan Cabang PRI Kalabahi Nartha Simamora mengatakan pihaknya sudah menyerahkan bantuan kedua desa tersebut masing-masing dana senilai Rp 150 juta. Ia berharap bantuan-bantuan tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan masyarakat desa maupun rumah ibadah.

“Harapan saya, semoga bantuan-bantuan tersebut memberikan manfaat kepada semua warga yang ada di sekitar, baik kemudahan mengakses air bersih untuk kenyamanan dalam beribadah,” kata Nartha, Selasa (7/1/2020) saat dihubungi di Kalabahi.

Baca: https://www.tribuanapos.net/bri-bantu-dana-csr-rp-200-juta-bangun-gereja-di-alor/

Bantuan, Wujud Kepedulian BRI

Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian BRI untuk pembangunan masyarakat selama 30 tahun Perusahaan BUMN pelat merah itu berkiprah di Alor. Ia menyebut, bantuan tersebut sekaligus mendekatkan BRI kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat terus percaya BRI sebagai mitra bisnis dan media transaksi yang aman.

“Juga masyarakat makin mengenal BRI lewat tanggungjawab sosial perusahaan dan semakin percaya menjadikan BRI sebagai mitra bisnis dan tempat bertransaksi yang nyaman,” katanya menjelaskan.

Nartha mengungkapkan, bantuan yang sama juga akan diserahkan kepada Masjid Wetabua Kecamatan Teluk Mutiara dana sebesar Rp 150 juta. Realisasinya akan dilakukan di bulan Januari 2020 ini.

“Yang belum diserahkan sepertinya Masjid Wetabua. Kami lagi koordinasi waktu penyerahannya. Lainnya sudah (diserahkan),” sebut Pinca Nartha.

Sebelumnya diberitakan, BRI bulan Desember 2019 lalu, menyerahkan bantuan CSR kepada Gereja GMIT Batunirwala dana sebesar Rp 200 juta. Bantuan itu akan diperuntukan untuk kelanjutan pembangunan fisik gedung kebaktian yang masih tersisa sekitar 75%.

Selain itu BRI Kalabahi melalui Yayasan BRI Kasih juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 185 juta di sekolah Teologi Kokar, Kecamatan Alor Barat Laut. Bantuan akan diperuntukan untuk pembangunan gedung asrama siswa dan untuk bantuan studi siswa di sekolah itu. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here