Dilantik Jadi Rektor Untrib, Alvons Gorang Fokus Peningkatan Mutu SDM

Rektor Untrib Alvons Gorang, dilantik Ketua Yayasan Tribuana Kalabahi Permenas Kolly, Sabtu (23/5) di aula Kampus Untrib, Kalabahi.
Rektor Untrib Alvons Gorang, dilantik Ketua Yayasan Tribuana Kalabahi Permenas Kolly, Sabtu (23/5) di aula Kampus Untrib, Kalabahi.

Kalabahi –

Alvons F. Gorang, S.Sos.,MM resmi dilantik menjabat Rektor Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi Periode 2020-2025. Periode kedua ini Rektor Alvons akan fokus pada peningkatan mutu pendidikan guna mencapai sumber daya manusia (SDM) unggul.

Periode kedua ini, ada beberapa aspek yang menjadi konsen Rektor Alvons dalam peningkatan kualitas pendidikan di Untrib. Alvons akan difokuskan pada perbaikan aspek manajemen, sistem informasi berbasis digital, peningkatan dan pengembangan kapasitas SDM melalui studi ke jenjang S3 dan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas dosen.

“Pengembangan Untrib di periode ini dengan perhatian bersama pada aspek administrasi manajeman, sistim informasi berbasis digital, peningkatan dan penegembangan kapasitas SDM melalui studi ke jenjang S3 dan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas bagi para dosen,” kata Rektor Alvons usai dilantik menjabat Rektor, Sabtu (23/5) di Kampus Untrib Kalabahi.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/05/23/pelantikan-alvons-gorang-rektor-untrib/

Selain itu, Alvons juga akan fokus pada peningkatan dan pengembangan aspek pendidikan pengajaran untuk implementasi merdeka belajar serta wajib riset dan abdimas bagi dosen dengan pengendalian melalui penilaian kinerja dengan reword dan panismant yang memotivasi serta peningkatan pada aspek kerja sama dan dukungan optimalisasi aktifitas mahasiswa dengan kebijakan yang memotivasi.

Rektor juga akan mengeluarkan kebijakan akademik yang meringankan mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir di mas pandemi covid-19. Salah satunya penyusunan atau penulisan Skripsi akan digantikan dengan karya ilmiah.

“Langkah terdekat yang akan kami lalukan terkait pandemi covod-19 adalah kebijakan untuk penulisan karya ilmiah pengganti skripsi bagi mahasiswa yang lokasi penelitiannya tidak memungkinkan untuk pengumpulan data dan pengembalian sepersekian dari biaya SKS pada cicilan ke dua untuk pembelian pakar data bagi mahasiswa untuk perkuliahan online setelah berkoordinasi dengan pihak Yayasan untuk penentuan besarannya,” ujarnya.

Rektor Alvons mengucapkan terima kasih kepada gereja, pemerintah dan masyarakat yang turut serta bersatu mendorong peningkatan mutu pendidikan di Untrib semenjak ia menjabat periode pertama. Alvons yakin bahwa dirinya tidak dapat bekerja sendiri dalam pencapaian pembangunan mutu pendidikan di Untrib. Oleh sebab itu ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam memajukan mutu pendidikan Untrib.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/05/22/ketua-dprd-alor-resmi-pidanakan-dua-anggota-dprd-aktivis-dan-pemred-tribuana-pos/

“Trima kasih atas dukungan gereja, pemerintah dari pusat hingga daerah masyarakat, lembaga mitra dan seluruh civitas akademikan yang telah bersama saling menopang di periode sebelumnya. Kebersamaan dan dukungan ini sangat diperlukan dalam pembangunan kampus Untrib kea rah yang lebih baik,” pungkas bekas Ketua GAMKI Alor itu.

Alvons Gorang resmi dilantik menjabat Rektor Untrib Periode 2020-2025 oleh Ketua Yayasan Tribuana Kalabahi Permenas Kolly. Pelantikan Rektor Alvons dilakukan Sabtu, (23/5) di aula kampus Untrib kalabahi.

Pelantikan tersebut dihadiri seluruh pejabat kampus Untrib dan organ Yayasan Tribuana. Pelantikan itu juga disiarkan langsung di chanel youtobe Lomalohi. Acara pelantikan dilakukan tetap memperhatikan standar Covid-19. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here