KADIN NTT Fasilitasi Empat Pendeta dari Alor Wisata Rohani ke Bali

Ketua KADIN Alor Denny Lalitan (ujung kiri) dan Lukas Reiner Atabuy (ujung kanan) mengantar empat pendeta bersama istrinya ke Pelabuhan Kalabahi, Minggu (20/3) untuk berangkat ke Kupang lanjut ke Bali dalam misi wisata rohani. Mereka difasilitasi Pengurus KADIN NTT.
Ketua KADIN Alor Denny Lalitan (ujung kiri) dan Lukas Reiner Atabuy (ujung kanan) mengantar empat pendeta bersama istrinya ke Pelabuhan Kalabahi, Minggu (20/3) untuk berangkat ke Kupang lanjut ke Bali dalam misi wisata rohani. Mereka difasilitasi Pengurus KADIN NTT.
Kalabahi –
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi NTT memfasilitasi empat orang Pendeta dan istrinya untuk liburan wisata rohani di Denpasar, Bali. Liburan ini akan berlangsung selama sepekan.
Ketua KADIN Kabupaten Alor Denny Lalitan menjelaskan, keempat Pendeta tersebut akan berangkat wisata rohani ke Bali difasilitasi Pengurus KADIN NTT.
Mereka difasilitasi tiket pesawat Kupang-Denpasar PP plus paket wisata dan hotel bintang 5.
Denny menjelaskan, awalnya dia dihubungi rekan pengusahanya di Kota Kupang memintanya 6 nama Pendeta yang bertugas di Alor untuk pergi wisata rohani ke Denpasar, Bali.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2022/03/20/menpora-lantik-putra-alor-jemy-padakama-jadi-korwil-igornas-bali-nusra/
Syaratnya Pendeta yang sudah lama bertugas (hampir pensiun) di pedalaman Alor yang belum pernah naik pesawat dan liburan ke Kota Denpasar.
Permintaan tersebut disanggupi Denny dengan mengirimkan 6 nama Pendeta ke rekan pengusahanya di Kota Kupang.
Rekan Denny pun menyetujui keenam nama itu untuk diberangkatkan ke Denpasar Bali pada Minggu 20 Maret 2022.
Namun dari keenam nama Pendeta tersebut, dua di antaranya sakit sehingga batal berangkat.
“Ada donatur yang minta KADIN NTT fasilitasi jadi dibagilah ke KADIN kabupaten-kabupaten sesuai kuota. KADIN Alor dapat kuota 6 pasang (12 orang) tapi yang 2 pasang batal berangkat karena sakit,” kata Denny kepada wartawan, Minggu (20/3) petang.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2022/03/20/100-mahasiswa-prodi-perikanan-untrib-kalabahi-dapat-beasiswa/
Keempat Pendeta itu, tiga orang dari Pendeta GMIT dan satunya dari GKII.
Mereka mulai diberangkatkan menggunakan angkutan kapal Fery tujuan Kalabahi-Kupang pada Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 12.00. Setelah di Kupang mereka akan naik pesawat menuju Denpasar Bali.
Menurut Denny, keberangkatan Pendeta-pendeta dan istrinya itu pun sudah mendapat persetujuan dari Ketua Sinode GMIT Pdt Mery Kolimon dan Pengurus GKII Wilayah Alor.
“Maka BaPend dan Istri dari Kiraman, Silaipui, Padang Alang, Dapitau, Lelmang hari ini berangkat Kupang dengan Kapal Fery dan hari Selasa lanjut dengan Pesawat ke Bali,” ujarnya.
Ketua KADIN Alor Denny Lalitan dan Pengurus KADIN Lukas Reiner Atabuy turut mengantar para pendeta ke pelabuhan Fery Kalabahi.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2022/03/20/prodi-perikanan-untrib-kalabahi-buka-pendaftaran-gratis-bagi-calon-mahasiswa-baru-tahun-2022/
Berikut nama Pendeta yang berangkat wisata rohani ke Denpasar difasilitasi KADIN NTT:
  1. Pdt Elisa Fanoada dan Istri dari GKII Fuiwala
  2. Pdt Simon Manilet dan Istri dari GMIT Betania Kiraman
  3. Pdt Nicolaus Y. Famai dan Istri dari GMIT Lelmang
  4. Pdt Yustinus Mayok dari GMIT Silaipui.
Denny Lalitan berharap perjalanan wisata rohani para Pendeta dan istrinya ini dapat memberi manfaat rohani bagi mereka dan keluarganya sebelum mengakhiri tugas pelayanannya sebagai pendeta (pensiun). (*dm).