Pentas Seni Warnai Acara Penutupan Ospek Untrib 2019

Pentas seni mahasiswa baru Untrib, Sabtu (7/9). (Foto: Doc Panitia).
Pentas seni mahasiswa baru Untrib, Sabtu (7/9). (Foto: Doc Panitia).

Kalabahi, Tribuanapos.net – Kegiatan Ospek Untrib Kalabahi tahun 2019 berakhir sudah hari ini Sabtu, 7 September di lapangan Futsal Kampus Untrib, Batunirwala. Pentas seni mahasiswa baru mewarnai seluruh rangkaian penutupan Ospek.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Ospek Rudi K. Lema Killa, SH.,M.Kn tadi siang di Kampus Untrib, Jln. Soekarno-Tang Eng-Batunirwala- Kalabahi.

“Hari ini (7/9) penutupan Ospek. Acara penutupan ini kita padukan dengan kegiatan pentas seni dari mahasiswa baru,” kata Rudi.

Dosen Fakultas Hukum Untrib itu menjelaskan, pentas seni menjadi ajang kreatifitas mahasiswa untuk mengeksplor minat dan bakatnya.

Sebelum acara itu, para mahasiswa baru mendapat binaan dari masing-masing Prodi/Fakultas. Tujuannya lebih mendekatkan diri mengenal fasilitas-fasilitas akademik yang akan dipergunakan dalam KBM nanti.

Materi pembinaan dan pengenalan akademik sangat penting diberikan kepada mahasiswa baru karena menjadi mahasiswa tentu berbeda dari status siswa.

“Kami memperkenalkan fasilitas, sistem perkuliahan, cara registrasi dan hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan. Kami harap adik-adik mahasiswa bisa mengenal sistem belajar di kampus secara baik. Label mahasiswa itu tentu beda dengan siswa. Cara belajar mahasiswa lebih mandiri. Mereka harus bisa memanage waktu. Itu prinsipnya,” pungkas Rudi.

Acara penutupan tersebut ditutup Rektor Untrib Alvons F. Gorang, S.Sos.,MM sekitar pukul 16.00 wita dilanjutkan dengan tarian adat lego-lego.

Reporter: Demas Mautuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here