Menag Fachrul Razi Bangga Kerukunan Hidup di Alor

Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meresmikan gedung KUA Alor, Sabtu (28/12/2019) di Kalabahi.
Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meresmikan gedung KUA Alor, Sabtu (28/12/2019) di Kalabahi.

Kalabahi – Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Alor Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (28/12/2019). Tiba di Kalabahi, Menag Fachrul bangga melihat langsung suasana kerukunan hidup umat beragama pada momen Natal 2019.

“Hubungan silaturahmi yang harmonis ini harus terus dirawat. Saya bangga ada di Alor. Saya akan beritahu orang bahwa mau belajar kerukunan datanglah di Kabupaten Alor,” kata Fachrul ketika resmikan gedung kantor urusan agama di Kalabahi, dirilis Humas Setda Alor.

Menag Fachrul tiba di kota Kalabahi Ibu Kota Kabupaten Alor siang tadi. Ia diagendakan meresmikan kantor Urusan Agama (KUA) sekaligus mengikuti Natal Oikumene di Kalabahi.

Menag menyebut dirinya kagum berada di Kabupaten Alor yang merupakan salah satu kabupaten di Propinsi NTT yang memiliki tingkat kerukunan hidup sangat baik.

Propinsi NTT menurutnya merupakan Propinsi yang tingkat kerukunan umat beragamanya sangat baik setelah Propinsi Papua Barat. Hal itu berdasarkan rilis data indeks kerukunan beragama di Indonesia.

Menag berpesan kepada pemerintah daerah, tokoh agama dan seluruh masyarakat Alor agar tetap menjaga nilai-nilai hidup kerukunan di Alor sebagai entitas bangsa.

Usai peresmian dua gedung KUA siang tadi, Menag didampingi Bupati Alor Drs. Amon Djobo, kemudian berdialog dengan pimpinan gereja dan tokoh lintas agama di Gereja Pola Tribuana. Malamnya Menag menghadiri acara Natal Oikumene di Aula Perjuangan Batunirwala, sekitar pukul 20.30 wita. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here