BRI Kalabahi Serahkan CSR Rp 200 Juta ke Masjid Wetabua

BRI Kalabahi serahkan bantuan CSR Rp. 200 juta kepada Masjid Besar Babul Jihad Wetabua, Sabtu (11/1/2020) di Wetabua, Kota Kalabahi.
BRI Kalabahi serahkan bantuan CSR Rp. 200 juta kepada Masjid Besar Babul Jihad Wetabua, Sabtu (11/1/2020) di Wetabua, Kota Kalabahi.

Kalabahi –

BRI Kalabahi menyerahkan bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) sebesar Rp 200 juta kepada Masjid Besar Babul Jihad Wetabua. Bantuan itu diserahkan pada Sabtu (11/1/2020) untuk renovasi pembangunan Masjid.

Pimpinan Cabang BRI Kalabahi Nartha Simamora mengatakan, penyerahan bantuan CSR/Bina Lingkungan untuk renovasi gedung Masjid Besar Babul Jihad Wetabua senilai Rp. 200.000.000,-. Bantuan diterima langsung Pengurus Masjid Besar Babul Jihad Wetabua.

Pinca Nartha menjelaskan, penyerahan CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN, hadir menjawab kebutuhan masyarakat. Hal itu kata Pinca, sesuai instruksi Presiden Jokowi bahwa keberadaan BUMN harus benar-benar bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Perusahaan hadir di tengah masyarakat dan memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan masyarakat. Hal itu sesuai tagline BUMN hadir untuk negeri. Ini sesuai instruksi Bapak Presiden Jokowi bahwa BUMN harus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Semoga Bantuannya Bermanfaat

Pinca Nartha berharap, bantuan dana tersebut dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan ibadah masyarakat Wetabua.

Nartha mengungkapkan, pemberian bantuan CSR ini dilakukan dalam rangka perayaan HUT BRI ke 124 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2019.

Ia menambahkan, sejak 30 tahun BRI hadir di Kabupaten Alor, Bank milik Rakyat itu sudah berkontribusi besar terhadap kemajuan pembangunan Alor selama ini.

Nartha mengajak rakyat Alor dan pemerintah daerah agar tetap bersinergi, memajukan daerah. Sebab, kehadiran BRI secara nyata sudah ikut memajukan perekonomian masyarakat Alor, Propinsi NTT.

Pinca Nartha menyebut selama kepemimpinannya, BRI melalui Yayasan BRI Kasih sudah memberikan bantuan kepada SMK Teologi Kokar dana sebesar Rp. 100 juta untuk pembangunan Asrama Siswa dan Rp.85 juta untuk biaya studi siswa.

BRI Kalabahi juga sudah memberikan bantuan CSR sebesar Rp.200 juta untuk pembangunan rumah ibadah Gereja GMIT Padangtia Batunirwala.

Selain bantuan rumah ibadah, BRI juga menyerahkan bantuan CSR untuk pembangunan sarana air bersih di Desa Maritaing Kecamatan Alor Timur dan Desa Baranusa Kecamatan Pantar Barat. Masing-masing bantuan yang diserahkan sebesar Rp.150 juta.

“Jadi total bantuan yang sudah kita berikan sebesar Rp.885 juta. Ini bukti nyata bahwa kami peduli dengan keberadaan masyarakat Alor,” kata Pinca Nartha, sembari mengaku BRI pun sudah menyalurkan dana PKH dan dana Kartu Indonesia Pintar kepada masyarakat Alor dengan baik.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus rumah ibadah dan masyarakat yang sudah menerima bantuan CSR BRI. Pinca berharap bantuan yang diberikan dapat berguna bagi pembangunan rumah ibadah dan terutama demi pelayanan kemuliaan Tuhan.

“Kami berharap kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi Jemaat Gereja, Masjid, Masyarakat Desa dan terutama untuk kemulian Tuhan,” pungkas Nartha. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here