Sekda Alor Hopni Bukang Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

Acara purna tugas Sekda Alor Hopni Bukang, SH di aula Nusantara Kantor Bupati Alor, Selasa (2/3). Foto: FB VT
Acara purna tugas Sekda Alor Hopni Bukang, SH di aula Nusantara Kantor Bupati Alor, Selasa (2/3). FB VT.

Kalabahi –

Sekretaris Daerah Kabupaten Alor Propinsi NTT, Hopni Bukang, SH, resmi pensiun tanggal 1 Maret 2020. Bupati Drs. Amon Djobo beri apresiasi dan terima kasih kepada Hopni atas jasa dan pengabdiannya untuk daerah.

“Pak Sekda Hopni pensiun hari ini. Kami baru selesai acara purna tugas yang dipimpin Bupati Alor,” kata Kabag Humas Jhon Modu, SH kepada wartawan usai acara purna tugas, Senin (2/3) di Kalabahi.

Jhon mengatakan, pada acara tersebut, Bupati Amon mengucapkan terima kasih kepada Hopni karena sudah mengabdi untuk daerah hingga di penghujung kariernya.

“Bupati beri apresiasi yang tinggi kepada pak Hopni. Beliau telah mengakhiri masa tugasnya dengan baik,” katanya.

Bupati mengingatkan seluruh pejabat daerah dan ASN agar berkarier di pemerintahan perlu mengikuti jejak Hopni Bukang.

Hopni Bukang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Alor, jajaran pemerintahan dan masyarakat Alor. Ucapan tersebut karena selama mengabdi, Hopni selalu mendapat dukungan dari semua pihak.

“Pak Hopni mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh masyarakat Alor,” tutur Jhon.

Pj Sekda Alor

Lalu siapa pengganti Hopni Bukang?

Jhon Modu mengatakan Penjabat (Pj) Sekda Alor, dijabat Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Alor Yustus Dopong, SP. Yustus dilantik Bupati Alor Amon Djobo setelah mendapat restu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Yustus akan menjabat Pj hingga pelantikan Sekda definitif pada 31 Maret nanti.

“Penjabat (Sekda) pak Yustus Dopong Abora. Beliau saat ini Kadis Pertanian,” terang Kabag Humas Jhon Modu.

Yustus dilantik Pj Sekda oleh Bupati Alor Amon Djobo atas persetujuan Gubernur NTT. Pelantikan tersebut dilakukan hari ini bersamaan acara purna tugas eks Sekda Hopni Bukang, SH di aula Nusantara kantor Bupati Alor.

Informasi yang dihimpun media ini, sejumlah pejabat daerah yang akan pensiun di tahun ini yaitu; Sekda Alor Hopni Bukang, SH, Kadisdukcapil Drs. Viktor Tanghana, Asisten I Amirullah, SH, Kadis PMD Muhamad Bere, dan sejumlah lainnya. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here