Cavik GMIT di Tribuana bagi Sembako dan Masker kepada Pedagang Kaki Lima

Calon Vikaris GMIT se-Tribuana Alor foto bersama di Gereja Padang Tekukur sebelum melakukan aksi bagi Sembako dan Masker di wilayah pelayanan GMIT, Sabtu (2/5).
Calon Vikaris GMIT se-Tribuana Alor foto bersama di Gereja Padang Tekukur sebelum melakukan aksi bagi Sembako dan Masker di wilayah pelayanan GMIT, Sabtu (2/5).

Kalabahi –

Calon Vikaris (Cavik) GMIT di Tribuana Alor membagi paket Sembako dan Masker kepada pedagang kaki lima di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Aksi tersebut sebagai wujud pelayanan kasih kepada sesama umat Tuhan yang terdampak musibah covid-19.

Koordinator aksi Selhisama Leimakali, S.Th mengatakan, para Cavik membagikan 100 buah masker dan sembako kepada sesama di lingkup wilayah pelayanan GMIT di Tribuana. Mereka juga memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan covid-19.

“Kami para Cavik se-Tibuana melakukan aksi pembagian 100 Masker, stiker himbauan covid-19 dan bahan makanan Beras kepada warga kita khususnya pedagang kaki lima. Ini bentuk pelayanan kasih kita kepada sesama yang terdampak covid-19 dari sisi ekonomi,” kata Selhisama melalui press rilis yang diterima wartawan, Sabtu (2/5) di Kalabahi.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/05/02/satgas-covid-19-alor-jemput-odp-di-rumahnya/

Cavik di Gereja Pola Tribuana itu mengatakan para Cavik yang tergabung dalam kegiatan tersebut berjumlah 22 dari total 32 orang yang tersebar pelayanan di wilayah Tribuana.

“Aksi hari ini dilakukan pada empat titik di wilayah pelayanan Tribuana yaitu, di Jalur Kenarilang ABAL, Jalur Moru ABAD, Jalur Mebung ATU dan Jalur Bandara Mali Teluk Kabola. Empat titik ini dipilih karena berdasarkan survey kami mereka pedagang yang terdampak covid-19. Pendapatan mereka menurun drastis karena pembeli sebagian besar di rumah saja sesuai himbauan pemerintah,” katanya.

“Sasaran aksi di empat titik ini adalah para pedagang kaki lima yang sementara berjualan di pinggir jalan. Ada juga beberapa orang yang sedang titik batu di pinggir jalan raya. Mereka melakukan aktivitas di luar rumah namun tidak menggunakan Masker,” lanjut dia.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/04/30/kolonel-josafat-duka-sumbang-apd-medis-di-alor/

Selhisama menyebutkan, setiap titik para Cavik membagikan 25 buah Masker dan paket Sembako, Beras. Mereka juga mensosialisasikan bahaya covid-19 dan dampaknya bagi kehidupan manusia.

Seorang Calon Vikaris GMIT Tribuana sedang membagi Sembako dan Masker kepada pedagang kaki lima, Sabtu (2/5).
Seorang Calon Vikaris GMIT Tribuana sedang membagi Sembako dan Masker kepada pedagang kaki lima, Sabtu (2/5).

Aksi, sekaligus sebagai bentuk mendukung Pemerintah dan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Alor. Moto aksi ini adalah ‘Saling Berbagi Sebagai Sesama Ciptaan Yang Mulia.’

Dana kegiatan, murni donasi semua Cavik GMIT se-Tribuana Alor. Mereka memberikan sumbangan dengan kerelaan masing-masing sesuai patokan biaya yang ditentukan bersama.

Selain itu, kain untuk pembuatan masker dibantu KMJ Imanuel Surbung Pdt Henderika Ha’e, S.Th.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/04/30/golkar-pkb-demokrat-pdip-aksi-cegah-covid-19-di-alor/

Sebelum memulai aksi, para Cavik berkumpul dan didoakan KMJ Galilea Padang Tekukur Pdt Octaviana M. Appah, S.Si-Teol.

“Respon dari penerima bantuan adalah mereka sangat terharu, mengucapkan terima kasih dan ada juga yang menangis. Mereka merasa sangat ditolong ketika sedang dalam wabah ini,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan, para Cavik juga mengingatkan kepada penerima bantuan agar selalu cuci tangan, tidak berjabatan tangan, pakai masker dan mengatur jarak antara satu dengan yang lain.

Para Cavik berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup sesama umat Tuhan yang terdampak covid-19. Ini bukan tentang jumlahnya tetapi soal kerelaan hati saling menolong sesama umat Tuhan.

“Kami terus berdoa agar wabah ini segera berlalu. Kami yakin bahwa Yesus Kristus penyembuh yang agung dan juga yang berdaulat atas alam semesta ini akan tetap memelihara setiap orang dengan cara-Nya yang sempurna,” tutup Cavik Selhisama. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here