Trans Media Bangun SD Terdampak Seroja di Alor

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Alberth N. Ouwpoly, S.Pd.,M.Si.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Alberth N. Ouwpoly, S.Pd.,M.Si.

Kalabahi –

Kepala Dinas Pendidikan Alor Alberth N. Ouwpoly mengatakan, PT Trans Media Corpora akan membangun kembali salah satu Sekolah Dasar yang terdampak badai Seroja di Kabupaten Alor, Provinsi NTT.

Adapun sekolah tersebut yang akan dibangun adalah SD Pido II di Desa Pido Kecamatan Alor Timur Laut. Saat ini tim teknis Trans Media sedang melakukan survey untuk pembangunannya.

“Hari ini pihak Trans Media Jakarta datang. Mereka rencana mau bangun satu unit sekolah baru yang terdampak Seroja tanggal 4 April kemarin,” kata Kadis Alberth, Sabtu (5/6/2021) di Kalabahi.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2021/06/06/alberth-ouwpoly-pimpin-ferederasi-olahraga-petanque-indonesia-kabupaten-alor/

“Sesuai arahan Pak Bupati, SD itu ada di Pido II di Ilemang Puimang Desa Pido Kecamatan Alor Timur Laut,” lanjut Mantan Ketua KNPI Alor itu.

Selaku Kepala Dinas Pendidikan, Alberth telah menyiapkan dokumen-dokumen pendukung yang diminta Trans Media untuk secepat mungkin Trans Media membangun kembali sekolah itu.

“Karena status SD Inpres Pido II itu masuk status rusak berat maka kita berharap tim teknis dari Trans Media akan turun dan melihat langsung lokasi untuk membangun kembali sekolah itu,” ujarnya.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2021/06/06/tangis-keluarga-pecah-saat-jenazah-korban-penembakan-teroris-papua-tiba-di-alor-ntt/

Alberth mengatakan, dari segi fisik sekolah itu juga sudah termakan usia karena sekolah tersebut didirikan sejak tahun 1985. Kalau dihitung, usianya sudah 36 tahun dan sudah beberapa kali diterpa bencana gempa bumi dan terakhir diterpa badai siklon Seroja.

“Jadi fisiknya terlihat baik dari luar hanya kalau ada gempa di atas 4 skala richter maka akan berdampak buruk bagi keselamatan anak-anak karena usianya sudah sekitar 36 tahun,” ungkap Alberth.

Atas nama Kepala Dinas Pendidikan, Alberth menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada PT Trans Media yang sudah berniat membangun kembali SD Pido II di Desa Pido.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2021/06/05/pdip-cabut-dukungan-ke-bupati-alor-timses-sama-sekali-tak-berdampak-politik-di-dprd/

“Selaku Kepala Dinas, saya menyampaikan rasa hormat kepada PT Trans Media, masyarakat Alor, jajaran Pendidikan Alor, kepada lembaga-lembaga NGO/LSM Internasional, Nasional maupun lokal yang telah memberikan suport dan dukungan kepada kami di lingkungan dinas pendidikan,” katanya.

“Berbagai donasi yang datang ke Posko Dinas Pendidikan juga kami sudah salurkan dan syukur Alhamdulillah puji Tuhan, hampir seluruh daerah terdampak termasuk sekolah dan siswa, kita sudah menyalurkannya,” ujarnya. (*dm).