Bantai PSK Kupang, Persap Alor Juara Soeratin Cup 2019

Tim kesebelasan Persap Alor menerima hadiah piala bergilir Soeratin Cup U17 Tahun 2019 di Stadion Marilonga, Ende, Kamis (24/10).
Tim kesebelasan Persap Alor menerima hadiah piala bergilir Soeratin Cup U17 Tahun 2019 di Stadion Marilonga, Ende, Kamis (24/10).

Ende, Tribuanapos.net – Final Soeratin Cup U-17 Tahun 2019 di Ende, Persap Alor berhasil taklukan PSK Kupang dengan skor telak 4:1. Persap akhirnya membawa pulang piala bergulir Soeratin Cup Tahun 2019.

Pertandingan final tersebut berlangsung di Stadion Marilonga, Kabuparen Ende Provinsi NTT, Kamis (24/10), sekitar pukul 20.00 wita, malam.

Persap awalnya membobol gawang PSK Kupang melalui tendangan penalti Ardyansa Bara. Ardyansa berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Gol tercipta di menit ke 32.

Pada menit ke 34, gol cantik sundulan kepala dari stiker Marsel Fanmakuni namun itu dianulir wasit karena obsite.

Di menit ke 34, 52 detik, Marsel kembali menunjukan skilnya mengocek pemain belakang PSK dan membobol gawang melalui tendangan dari titik kotak penalti. Kedudukan berubah jadi 2:0.

Selanjutnya Gol ketiga Persap Alor diisi melalui kaki emas stiker Basiran Bara di menit ke 46. Basiran termasuk pemain yang memiliki skil dan kecepatan tinggi. Dia mampu menerima umpan dari rekannya Marsel Fanmakuni dan menggocek barisan pertahanan PSK lalu mengisi gol dengan sempurna.

Di babak kedua, PSK Kupang berhasil merobek gawang Persap yang dijaga ketat sang kiper Ahmad Riyadi. Balasan satu gol dieksekusi melalui tendangan Albert Tefa di menit ke 61. Skor berubah jadi 3:1, unggul Persap Alor.

Kemudian gol keempat Persap Alor tercipta di menit ke 85 melalui tendangan Aditia Spou. Pemain yang baru dimasukan pelatih Andro dan asistennya Jemy Padakama itu berhasil menutup kemenangan Persap Alor dengan skor sempurna 4:1.

Kedua tim tersebut kemudian menunjukan serangannya ke masing-masing pertahanan namun tidak lagi membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang di menit ke 94.

Persap Alor akhirnya membawa pulang piala bergulir Soeratin Cup 2019 ditambah hadiah uang tunai sebesar Rp.50 juta. Penyerahan hadiah dilakukan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ende mewakili Gubernur NTT. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here