100 Mahasiswa Baru Untrib akan Dapat Beasiswa Gratis

Ketua Panitia PMB Untrib Tahun 2020, Gerson Hans Maure, SP.,M.Si
Ketua Panitia PMB Untrib Tahun 2020, Gerson Hans Maure, SP.,M.Si

Kalabahi –

Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi menyediakan beasiswa Bidikmisi untuk kuota 100 mahasiswa baru tahun 2020. Besaran beasiswa tersebut adalah sekitar 4 jutaan per semester dan akan diberikan selama 4 tahun.

Bidikmisi itu sendiri adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Untrib, Gerson Hans Maure, SP.,M.Si mengatakan tahun ini ada kesempatan kuliah gratis di Untrib bagi mereka yang mampu secara intelektual namun terbatas dalam pembiayaan.

“Tahun ini ada kesempatan dapat beasiswa Bidikmisi bagi 100 mahasiswa baru Untrib tahun akademik 2020/2021. Besaran bantuan beasiswa sekitar 4 jutaan per semester. Nanti diberikan selama 4 tahun,” katanya dalam press release yang diterima wartawan, Kamis (18/6) di Kalabahi.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/06/18/untrib-buka-pendaftaran-mahasiswa-baru-kelas-reguler-dan-sore-ini-syaratnya/

Gerson mengatakan, menurut arahan Rektor Untrib Alvons Gorang, S.Sos.,MM bahwa bantuan beasiswa itu akan diberikan kepada mahasiswa baru pemilik KIP yang menduduki peringkat terbaik 1 sampai 5 pada ujian seleksi PMB di seluruh Fakultas/Program Studi.

“Sisanya akan diprioritaskan untuk adik-adik mahasiswa di pedalaman Alor yang kesulitan biaya studi sesuai rekomendasi sekolah dan rekomendasi Bapak/Ibu Pendeta Gereja,” katanya.

Menurutnya, bagi mahasiswa baru berprestasi yang kesulitan biaya studi yang dibuktikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), anda adalah calon penerima beasiswa Bidikmisi selama 4 tahun studi di Untrib.

“Dengan sejumlah fasilitas yang dimiliki Untrib, anda bisa memanfaatkan bantuan beasiswa Bidikmisi selama studi di Untrib,” ujar Gerson.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/02/02/dirjen-risbang-nobatkan-untrib-kampus-terbaik-di-ntt/
Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Untrib Tahun 2020
Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Untrib Tahun 2020

Beasiswa Bidikmisi akan membantu mahasiswa baru meningkatkan skil bahasa asing di UPT Bahasa dan Budaya Untrib, ketrampilan komputer di UPT Laboratorium Komputer dan ketrampilan lainnya pada UPT Vokasi Balai Latihan Kerja di Untrib.

Gerson yang juga Alumnus Magister Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor itu menambahkan, selain beasiswa Bidikmisi, ada juga tersedia beasiswa lain selama berkuliah di Untrib.

Sumber beasiswa tersebut antara lain, beasiswa; PPA, beasiswa Gubernur NTT, beasiswa Bank NTT, beasiswa Yayasan Tribuana Alor, GMIT dan sebagainya. Anda bisa peroleh beasiswa itu selama berkuliah nanti.

Selama studi nanti, mahasiswa baru juga dilengkapi fasilitas penginapan yang nyaman, murah dan memadai di Rusunawa kampus Untrib. Rusunawa tiga lantai bantuan pemerintah pusat itu baru diresmikan tahun ini dilengkapi sejumlah fasilitas kamar siap pakai.

“Kebutuhan anda semakin kecil dan dapat menolong pemenuhan kebutuhan kapasitas diri jika menjatuhkan pilihan berstudi di Untrib. Ayo, tunggu apalagi, mari bergabung bersama Untrib,” pungkas Gerson Hans Maure.

Pendaftaran mahasiswa baru Untrib kelas reguler dan kelas sore sedang dibuka dan akan ditutup pada tanggal 10 Agustus 2020.

Untuk informasi pendaftaran lebih lengkapnya dapat menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, bung Gerson Hans Maure, HP 081237965614 dan Ibu Agustina N. Aloojaha, HP 082145309922 (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here