Sulaiman Singh Terpilih Pimpin Golkar Alor

Sulaiman Singh (kiri) dan Sokan Teibang foto bersama pada Musda Golkar Alor ke X di Aula Watamelang Kalabahi, Sabtu (25/7).
Sulaiman Singh (kiri) dan Sokan Teibang foto bersama pada Musda Golkar Alor ke X di Aula Watamelang Kalabahi, Sabtu (25/7).

Kalabahi –

Wakil Ketua DPRD Alor Sulaiaman Singh, SH, mulus terpilih memimpin Partai Golkar Kabupaten Alor Periode 2020-2025. Sulaiman terpilih secara aklamasi dalam Forum Musda ke X Partai Golkar, Sabtu 25 Juli 2020 di Aula Watamelang, Kalabahi.

“Hasil Musda, pak Sulaiaman Singh terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Alor Periode 2020-2025,” kata Sekretaris AMPG Provinsi NTT Sokan Teibang, usai pemilihan Ketua Golkar malam tadi di Kalabahi.

Sokan mengatakan, Sulaiman sah terpilih secara aklamasi setelah mutlak mendapat dukungan penuh dari Forum Musda, termasuk 17 suara PAC.

“Beliau (Sulaiman Singh) terpilih secara aklamasi. Memang tadi dalam pandangan umum PAC semua dukung penuh jadi beliau terpilih aklamasi,” katanya.

Sokan menyebutkan, Partainya menggunakan asas musyarawah mufakat untuk memilih Ketua Golkar Alor Periode 2020-2025. Tujuannya, menghindari konflik internal di tubuh Golkar.

“Hasil musyawarah, keluar satu nama Calon yaitu Bapak Sulaiman Singh. Sehingga beliau aklamasi ditetapkan menjadi Ketua,” pungkasnya.

Baca Juga:
https://tribuanapos.net/2020/07/25/laka-lena-tiba-alor-buka-musda-golkar/

Sokan menambahkan, hasil Musda juga sudah menetapkan Formatur untuk nantinya bekerja melengkapi struktur Golkar Periode 2020-2025.

Setelah nama-nama struktur partai rampung maka selanjutnya akan diusulkan ke DPD I NTT untuk di SK-kan.

Selanjutnya DPD NTT akan melantik DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor Periode 2020-2025.

“Setelah pelantikan baru nanti dilanjutkan dengan Rapat Kerja Partai,” ujar Sokan sambil mengaku pelantikan pengurus akan dilakukan secepatnya.

Sebelumnya Plt Ketua Golkar Alor Ir. Ansgerius Takalapeta mengatakan, ia optimis Partai Golkar akan kembali jaya di masa pengurus baru.

Optimisme Ans dikarenakan komposisi struktur akan diisi 30% kuota perempuan dan 40% kalangan orang mudah.

Eks Bupati Alor dua periode itu lalu meminta kader Golkar satu hati berkarya mengembalikan kejayaan Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

“Mohon maaf ibu Ketua DPRD, persaingan di Pemilu 2024 akan semakin ketat. Karena itu kami yakin bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kursi Ketua DPRD Alor,” kata Ans sambil tersenyum melirik Ketua DPRD Alor Enny Anggrek yang turut hadir di acara itu.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/07/18/anggota-dprd-alor-azer-laoepada-buka-jalan-baru-di-mataru/

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Melky Laka Lena, mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang dinahkodai Azer D. Laoepada, SH.

Melky juga meminta seluruh kader Golkar kompak menangkan Pemilu mendatang.

Melky yakin, pengurus baru akan mampu mengharumkan nama Partai Golkar di Kabupaten Alor.

Sementara Bupati Drs. Amon Djobo mengatakan, kekalahan Golkar di Pemilu lalu menjadi pukulan bagi partai di panggung politik Alor. Amon Djobo minta seluruh kader evaluasi total perjalanan Golkar di Forum Musda X.

Bupati Amon mengingatkan seluruh kader Golkar hindari kepentingan diri dan kelompok. Hanya dengan begitu Bupati yakin Golkar akan kembali jaya di pemilu 2024.

Selain itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Golkar yang sudah bersinergi mendukung program pemerintah daerah selama ini. Bupati harap Golkar tetap eksis dukung program pemerintah: Alor Sehat, Alor Pintar dan Alor Kenyang.

Turut hadir di Acara Musda, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Ketua DPRD Alor Enny Anggrek, Dandim 1622 Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag, pejabat Kejaksaan Negeri Kalabahi dan pejabat Polres Alor.

Hadir pula pejabat Golkar NTT, mantan Sekda Alor Hopni Bukang, SH dan sesepuh Partai Golkar Dr. Imanuel Ekadianus Blegur. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here