Usai Marah, Bupati Alor Minta Maaf ke Menteri Sosial

Bupati Alor Drs. Amon Djobo membungkuk sambil minta maaf kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini, ketika kunjungan kerja di Desa Kaleb, Pantar Timur, Alor, tanggal 4 Mei 2021.
Bupati Alor Drs. Amon Djobo membungkuk sambil minta maaf kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini, ketika kunjungan kerja di Desa Kaleb, Pantar Timur, Alor, tanggal 4 Mei 2021.

Kalabahi –

Bupati Alor Drs. Amon Djobo akhirnya meminta maaf kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini usai mengamuk Staf Kemensos di Rujab Bupati pada tanggal 6 April 2021. Insiden tersebut sempat viral di dunia maya.

Permintaan maaf Bupati Amon Djobo tersebut disampaikan di hadapan Mensos Risma ketika melakukan kunjungan kerja di Desa Kaleb Kecamatan Pantar Timur Kabupaten Alor Provinsi NTT pada 4 Mei lalu.

“Bu Menteri saya mohon maaf kalau sikap dan tutur kata saya salah. Tapi itulah, satu ada di Jakarta, satu ada di Provinsi, satu ada di kabupaten, kadang-kadang informasi yang silang pendapat,” kata Amon Djobo sambil menatap wajah Mensos Risma dan Menko PMK Muhajir Effendy yang duduk di depannya.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2021/06/02/viral-bupati-alor-marah-sebut-mensos-risma-bodok-ini-penyebabnya/

Bupati mengatakan, dirinya berbesar hati menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Sosial karena Risma dianggap salah satu tokoh politik Nasional yang patut dihargai.

“Sebagai tokoh, saya harus minta maaf pada tokoh nasional,” ujar Amon Djobo disambut aplaus warga.

Amon Djobo mengaku bangga terhadap Mensos Risma ketika menjabat Walikota Surabaya. Sebab pada waktu Walikota, Risma sempat menelpon Bupati menyampaikan ada warga Alor juga korban insiden jatuhnya pesawat AirAsia tujuan Surabaya menuju Singapura pada tanggal 28 Desember 2014.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2021/06/02/video-ketua-dprd-alor-bagi-sembako-presiden-dan-mensos-ini-yang-membuat-bupati-marah-mensos/
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2021/05/04/menteri-sosial-dan-menko-pmk-pantau-korban-bencana-seroja-di-alor-ntt/

“Saya membanggakan ibu Risma ketika beliau menjadi Walikota Surabaya. Saya cukup bangga. Ya, karena waktu pesawat hilang, masyarakat saya juga satu yang mati, Ibu bel (telepon) sama saya, sampaikan,” katanya.

“Jadi saya mohon maaf. Kalau saya sudah mohon maaf, saya pikir itu orang-orang yang berjiwa besar,” pungkas Amon Djobo, memuji kebesaran hatinya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Alor Amon Djobo marah Staf Menteri Sosial di Rujab Bupati pada tanggal 6 April 2021. Bupati mengamuk karena bantuan Sembako Presiden dibagikan oleh Ketua DPRD Alor Enny Anggrek, tanpa melalui Pemkab.

Tonton video Bupati Alor minta maaf ke Mensos Risma:

(*dm).