Ratusan Massa Kawal Pendaftaran Bacaleg PKB di KPU Alor, Ketua PKB: Kami Optimistis Raih 5 Kursi di Pemilu 2024

Ratusan kenderaan massa pendukung dan simpatisan PKB saat mengantar jajaran DPC PKB Alor untuk pendaftaran Bacaleg Anggota DPRD Alor di kantor KPU Alor, Sabtu (13/5) di Kalabahi Kota.
Ratusan kenderaan massa pendukung dan simpatisan PKB saat mengantar jajaran DPC PKB Alor untuk pendaftaran Bacaleg Anggota DPRD Alor di kantor KPU Alor, Sabtu (13/5) di Kalabahi Kota.
Kalabahi – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Alor Provinsi NTT di KPU Alor, Sabtu (13/5/2023). Pendaftaran Bacaleg itu dikawal ketat ratusan massa pendukung dan simpatisan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.
Sekitar pukul 13.00 WITA, ratusan massa pendukung dengan kendaraan sepeda motor dan mobil sudah memadati halaman Sekretariat PKB di Watatuku, Kelurahan Kelurahan Welai Timur, Kecamatan Teluk Mutiara.
Pukul 14.00 WITA Pengurus DPC PKB dikawal ratusan kendaraan massa pendukung bergegas menuju ke kantor KPU di Kalabahi Kota. Mereka dikawal aparat Lantas Polres Alor sambil beriring-iringan di sepanjang jalan umum dari Sekretariat PKB menuju kantor KPU yang berada di Jl. Cemp. No.1, Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara. Pendaftaran Bacaleg PKB ini juga dimeriahkan oleh tarian adat Alor dari kelompok Sanggar dari Desa Tuleng.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/05/13/daftar-bacaleg-di-kpu-alor-perindo-optimistis-raih-6-kursi-di-pemilu-2024/
Nampak petinggi PKB: Ketua Dewan Syuroh PKB Alor Taufik Nampira, Ketua DPC PKB Paulus Buche Brikmar, Sekretaris PKB Ernes Mandela Mokoni, petinggi PKB lainnya dan para Bacaleg turut terlihat mengenakan busana adat Alor. Mereka tiba di kantor KPU sekitar pukul 15.00.
Bacaleg DPRD Provinsi NTT asal PKB, Machris Mau turut mengalungkan selendang kepada Komisioner Bawaslu Amirudin Bapang ketika jajaran PKB Alor tiba tiba di kantor KPU Alor untuk pendaftaran Bacaleg.
Bacaleg DPRD Provinsi NTT asal PKB, Machris Mau turut mengalungkan selendang kepada Komisioner Bawaslu Alor Amirudin Bapang ketika jajaran PKB Alor tiba di kantor KPU Alor untuk pendaftaran Bacaleg DPRD Alor, Sabtu (13/5).
Tiba di KPU, mereka diterima Ketua KPU Alor Maria Goreti Padu Keray, Komisioner KPU, Munawir Laamin, Charlemen Djahadael, Cendana Pong dan Syarifuddin Laela. Turut hadir Ketua Bawaslu Alor Dominika Deran dan Komisioner Bawaslu: Orias Langmau dan Amirudin Bapang bersama jajaran pejabat Bawaslu dan KPU.
Ketua PKB Paulus Buche Brikmar kemudian mengalungkan selendang kepada Ketua KPU Alor Maria Goreti sebagai simbol kedatangan mereka di mkantor KPU. Pengalungan selendang itu disusul Ketua Dewan Syuroh Taufik Nampira, Ernes Mokoni dan jajaran PKB kepada para Komisioner KPU dan Bawaslu yang turut menyambut kedatangan mereka.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/05/07/wakil-bupati-alor-imran-duru-tutup-usia-pemkab-siapkan-upacara-pemakaman-kedinasan/
Ketua KPU Maria Goreti kemudian mengalungkan tanda peserta kepada Ketua PKB bersama jajaran petinggi PKB dan mempersilahkan mereka masuk ke aula kantor KPU.
Maria Goreti menyampaikan selamat datang kepada jajaran DPC PKB di kantor KPU. Maria lalu mempersilahkan Ketua PKB Paulus Buche Brikmar untuk menyampaikan maksud kehadiran mereka di kantor KPU.
Paulus Brikmar mengatakan, kehadirannya di kantor KPU ini dengan maksud ingin mengajukan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Alor kepada KPU untuk diverifikaksi agar lolos menjadi peserta Pemilu tahun 2024.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/05/04/polisi-tahan-6-terduga-pelaku-pemerkosaan-1-anak-di-alor/
Ketua DPC PKB Kabupaten Alor Paulus Buche Brikmar (kiri) menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg Anggota DPRD Alor kepada Ketua KPU Alor Maria Goreti Padu Keray, Sabtu (13/5) di kantor KPU Alor, Kalabahi Kota.
Ketua DPC PKB Kabupaten Alor Paulus Buche Brikmar (kiri) menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg Anggota DPRD Alor kepada Ketua KPU Alor Maria Goreti Padu Keray untuk diverifikasi, Sabtu (13/5) di kantor KPU Alor, Kalabahi Kota. Hasil Verifikasi, berkas BPK dinyatakan lengkap dan diterima.
Selanjutnya Paulus Buche Brikmar menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg PKB dari Dapil 1 hingga Dapil 5 kepada Ketua KPU Alor Maria Goreti Padu Keraf untuk diperiksa oleh tim Verifikasi KPU Alor.
Berkas dokumen tersebut kemudian diserahkan kepada tim verifikasi KPU untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah beberapa lama kemudian, tim pemeriksa menyerahkan dokumen hasil verifikasi kepada Ketua KPU untuk diumumkan.
Ketua KPU Maria Goreti kemudian mengumumkan bahwa dari hasil pemeriksaan tersebut berkas pendaftaran pencalonan Bacaleg PKB Kabupaten Alor dinyatakan lengkap dan diterima.
“Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Alor dari Partai PKB Alor dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Maria disambut applaus ratusan peserta yang hadir.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/04/10/dukung-pawai-paskah-gamki-alor-bupati-alor-minta-pejabat-eselon-beragama-kristen-ikut-satu-barisan-pawai/
Acara selanjutnya dilakukan tanda tangan berita acara serah terima dokumen oleh DPC PKB bersama KPU dan Bawaslu. Para petinggi PKB lalu foto bersama jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu.
Ketua PKB Paulus Buche Brikmar mengatakan, pihaknya hari ini mengajukan pendaftaran Bacaleg PKB Kabupaten Alor ke KPU secara nasional di Indonesia, termasuk di Kabupaten Alor. Buche bersyukur berkasnya diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap.
“Puji Tuhan hari ini kami sudah melakukan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Alor ke KPU, dan hasil verifikasi dan pemeriksaan berkas tadi itu semuanya dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Buche.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/04/07/yayasan-tlm-gmit-dan-dinas-pertanian-alor-panen-jagung-industri-di-kecamatan-kabola/
Jajaran Bacaleg PKB Alor foto bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Alor usai pendaftaran Bacaleg di KPU, Sabtu (13/5) di Kalabahi Kota.
Jajaran Bacaleg PKB Alor foto bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Alor usai pendaftaran Bacaleg di KPU, Sabtu (13/5) di Kalabahi Kota.
“Selanjutnya kami akan mengikuti semua tahapan Pemilu yang ditetapkan oleh KPU,” lanjut Buche yang juga bakal maju Caleg PKB Dapil Alor 3 meliputi wilayah Kecamatan Alor Selatan, Mataru, ABAD Selatan dan ABAD.
Paulus Buche Brikmar memastikan bahwa dengan pendaftaran ini maka partainya telah siap untuk mengikuti Pemilihan Umum yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dan meraih kursi terbanyak untuk menduduki kursi Ketua DPRD Alor Periode 2024-2029.
“Kami telah siap mengikuti Pemilu tahun depan. Kami optimistis bahwa kami akan meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Alor pada Pemilu 2024 nanti. 5 Dapil ini kami yakin akan raih 1 Dapil 1 kursi DPRD Alor,” ujar Buche saat konferensi pers di kantor KPU.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/04/06/demokrat-usung-abdulah-apa-caleg-dpr-ri-dan-denny-lalitan-caleg-dprd-provinsi-ntt-di-pemilu-2024/
Selain optimismenya meraih 5 kursi di DPRD Alor, Paulus Buche Brikmar juga optimistis bahwa 3 kader Alor yang diusung PKB untuk maju Caleg di DPRD Provinsi NTT Dapil NTT 6; Alor, Flotim dan Lembata, akan juga merebut kursi nanti pada Pileg 2024.
“Untuk Provinsi Dapil NTT 6 wilayah Alor, Flotim Lembata ini kami ajukan Bacaleg atas nama Bapak Taufik Nampira, Bapak Machris Mau dan Bapak Melvin Laukamang. Kami yakin bahwa mereka akan meraih kursi di Pemilu 2024 nanti,” kata Buche di dampingi Ernes Mokoni, Marcion Atabikil, Sam Sudarmi dan Bacaleg Provinsi NTT Dapil NTT 6, Machris Mau.
Setelah menggelar konferensi pers di KPU, jajaran petinggi PKB Alor bersama masa pendukung danĀ  simpatisannya meninggalkan kantor KPU menuju Sekretariat PKB untuk istirahat sejenak dan membubarkan diri dengan tertib. (*dm).