Ketua Yapenkris GMIT Pingdoling Alor Lantik Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi

Ketua Yepnkris GMIT Pingdoling Alor Dr. Fredik Abia Kande melantik Yaved U. Djasibani sebagai Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi, Rabu (20/9) di Aula SMA Kristen 2, Kalabahi Kota.
Ketua Yepnkris GMIT Pingdoling Alor Dr. Fredik Abia Kande melantik Yaved U. Djasibani sebagai Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi, Rabu (20/9) di Aula SMA Kristen 2, Kalabahi Kota.
Kalabahi- Ketua Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) GMIT Pingdoling Alor Dr. Fredrik Abia Kande, melantik Yaved U. Djasibani, S.Pd sebagai kepala SMA Kristen 2 Kalabahi Periode 2023-2027.
Acara pelantikan dilakukan Rabu 20 September di Aula SMA Kristen 2 Kalabahi, didahului ibadah yang dipimpin Pdt. Yersy Dethan, S.Th. Bacaan Firman terambil dari Kolese 3:22-25. Pada intinya Pdt Yersy menekankan pentingnya bekerja untuk Tuhan.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/09/14/anggota-dprd-alor-dony-mooy-gugat-bupati-dan-pimpinan-dprd-di-ptun-kupang/
Hadir dalam pelantikan ini, mantan Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi Ance Takalapeta, Kepala SMA Kristen 1 Kalabahi Seprianus Waang, Kepala SD GMIT 01 Kalabahi Anderias Saitakela, dan sejumlah pejabat sekolah GMIT.
Pelantikan Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi ini didasarkan pada Surat Keputusan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen Pingdoling Alor Nomor: 0188/SK/Pengurus/Yapenkris-Pingdoling/IX/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi.
SK pemberhentian dan pengangkatan itu dibacakan Sekretaris Yapenkris Pingdoling Alor, Mando Kolimon, S.Pd.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/09/17/gara-gara-dewan-minta-jatah-pokir-10-miliar-pemkab-alor-walkout-sidang-banggar/
Adapun SK itu memberhentikan Yaved U. Djasibani, S.Pd sebagai Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi Periode 2019-2023, yang sebelumnya diangkat dalam jabatan dengan SK Pengurus Yapenkris Pingdoling Alor Nomor: 229/SEKEP/YAPING/GMIT/Sep/2019, tanggal 12 September 2019 dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang bersangkutan. Selanjutnya mengangkat kembali Saudara Yaved U. Djasibani, S.Pd sebagai kepala SMA Kristen 2 Kalabahi Periode 2023-2027.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/09/19/dprd-alor-bantah-minta-jatah-pokir-rp-10-miliar-di-pemerintah/
Acara pengucapan sumpah janji dilakukan oleh Kepala Yapenkris Pingdoling Alor Dr. Fredrik Abia Kande diikuti oleh Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi Yaved U. Djasibani, S.Pd. Yaved di dampingi istri, Korwas Pembina Dikmen SMA/SMK Alor Simon Dael, S.Pd dan Rohaniawan Pdt. Yersy Dethan, S.Th.
Berikut Kata-Kata Sumpah dan Janji
“Demi Allah, saya bersumpah/berjanji: Bahwa saya, untuk diangkat menjadi Kepala SMA Kristen 2 Kalabahi Periode 2023-2027, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara, Pemerintah dan Gereja.
Baca Juga: https://tribuanapos.net/2023/09/19/untrib-dan-kementerian-keuangan-ri-teken-mou-dukung-tri-dharma-pt/
Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab;
Bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah, Gereja Masehi Injili Di Timor dan martabat Pegawai Negeri, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara dan Gereja daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan; Kiranya Tuhan menolong saya” kata Fredrik Kande diikuti Yaved U. Djasibani. (*dm).