Anggota DPRD NTT Rocky Winaryo Berpesan Dana BLT Bukan Beli Miras

Anggota Komisi V DPRD NTT Rocky Winaryo
Anggota Komisi V DPRD NTT Rocky Winaryo

Kalabahi –

Anggota DPRD NTT Rocky Winaryo terus memantau distribusi bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga terdampak Covid-19. Hasil pantauan Rocky, ternyata masih ada warga yang menggunakan dana BLT membeli minuman keras. Rocky lalu mengingatkan warga bahwa BLT bukan untuk membeli Miras.

“Saya menyaksikan sendiri dan bahkan banyak informasi masuk ke saya bawah masih ada warga yang gunakan BLT beli Miras. Saya himbau kepada masyarakat agar dana tersebut tidak dipakai membeli Miras namun benar-benar harus dimanfaatkan untuk membeli bahan-bahan makanan,” kata Rocky, melalui press rilis yang diterima wartawan, Jumat (5/6) di Kalabahi.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/06/05/sekda-alor-beberkan-kesiapan-satgas-covid-19-hadapi-new-normal/

Rocky yang kini duduk di Komisi V itu menjelaskan, Kabupaten Alor sebagian masyarakat telah menerima BLT dari Kementrian Sosial maupun BLT Dana Desa. Bantuan ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat pada saat pandemi covid-19.

Maka dari itu Rocky meminta dana bantuan langsung tunai ini tidak diperbolehkan membeli barang-barang yang tidak bermanfaat seperti mirnuman keras.

Politisi Perindo itu berharap dana tersebut harus benar-benar dimanfaatkan warga membeli kebutuhan pokok atau sembako.

“Dana BLT jangan dibelanjakan untuk membeli menurut keinginan, tapi harus di belanjakan sesuai kebutuhan, Karena itu tujuan dan manfaat dari pemberian BLT ini,” ungkapnya.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/06/05/hidayat-kay-bos-container-jakarta-utara-dari-pelosok-alor/

Rocky menghimbau para petugas Kemensos RI, Pendamping Desa, Pemerintah Kecamatan dan Desa mengawasi ketat distribusi dan pemanfaatan dana BLT kepada masyarakat. Sebab dia khawatir dana tersebut disalahgunakan untuk membeli kebutuhan lain yang bukan sembako.

“Saya juga sudah meminta petugas agar memantau di lapangan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar para penerima jangan menyalahgunakan dana ini,” pungkasnya.

Rocky Winaryo merupakan salah satu Anggota DPRD NTT yang sangat konsen terhadap upaya percepatan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT khususnya di Kabupaten Alor.

Berbagai bantuan sudah ia lakukan seperti memberi bantuan APD medis dan sembako di RSUD Kalabahi serta memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di masa pandemi ini. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here