Puncak Ordik Untrib 2020 Dimeriahkan Pentas Seni

Salah satu Mahasiswa Baru Untrib membaca puisi dalam acara Ordik tahun 2020 di halaman kampus Untrib, Sabtu (29/8).
Salah satu Mahasiswa Baru Untrib membaca puisi dalam acara Ordik tahun 2020 di halaman kampus Untrib, Sabtu (29/8).

Kalabahi –

Penutupan orientasi pendidikan dan pengenalan kampus atau Ordik Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi berakhir, Sabtu 29 Agustus 2020. Berbagai penampilan menarik menghiasi acara itu.

Acara penutupan Ordik dimulai sekitar pukul 01.00-15.00 wita di halaman kampus Untrib, Batunirwala diikuti 575 mahasiswa baru (Maba).

Para Maba dari 11 Prodi mengisi pentas seni di acara Ordik. Acara tersebut di antaranya; baca puisi, paduan suara, vokal grup dan goyang dugem ala tik-tok.

Ketua Pantia Ordik Samuel Heo, S.Kom.,M.Kom mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ordik yang ditetapkan Panitia.

Tujuannya agar para Maba saling mengenal dan menjalin keakraban antar sesama mahasiswa, senior, dosen dan pejabat Untrib.

“Tiga hari sudah kita lewati. Hari yang berat tapi sampai dengan sore ini semuanya masih segar dan masih berikan kita hiburan. Ini sungguh sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/08/27/575-mahasiswa-baru-untrib-ikut-ordik/

“Saya harap melalui kegiatan ini setidaknya teman-teman sudah bisa mengenal sesama kawan, para dosen, pejabat mulai dari Rektor hingga ke pegawai kampus,” sambung dia.

“Kiranya semangat solidaritas teman-teman mahasiswa jangan hanya selesai di kegiatan Ordik tetapi boleh berlanjut selama kuliah dan bahkan wisuda nanti,” kata Samuel pada sambutannya di acara itu.

Ketua Panitia Ordik Samuel Heo, S.Kom.,M.Kom serahkan hadiah kepada Masya Beli sebagai peserta terbaik Ordik Tahun 2020, Sabtu (29/8) di kampus Untrib.
Ketua Panitia Ordik Samuel Heo, S.Kom.,M.Kom serahkan hadiah kepada Mahasiswa Baru Masya Beli sebagai peserta terbaik Ordik Tahun 2020, Sabtu (29/8) di kampus Untrib.

Selaku Ketua Panitia, Samuel mengucapkan terima kasih kepada seluruh Maba yang telah mengikuti kegiatan Ordik dengan baik walaupun masih ada kekurangan. Ia harap materi Ordik yang diberikan dapat dipahami oleh seluruh Maba dalam mengenyam pendidikan di Untrib.

“Kegiatan ini juga setidaknya kalian sudah bisa isi KRS/KHS dan bagaimana cara registrasi. Dan yang paling utama adalah bagaimana teman-teman bisa saling menghargai kami bapak/ibu dosen di sini,” ungkapnya.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/08/27/rektor-untrib-beberkan-konsep-merdeka-belajar-di-hadapan-575-mahasiswa-baru/

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Tribuana dan Rektor Untrib yang sudah mendukung kegiatan Ordik sejak Kamis tanggal 27 hingga selesai dengan baik.

“Akhirnya saya sampaikan selamat datang di kampus Untrib. Selamat menempuh kuliah sampai pada wisuda nanti,” tutup Samuel.

Wakil Rektor III Zakarias Mautuka, ST.,M.Si menghimbau para mahasiswa berpegang pada materi Ordik yang ada sebagai bekal studi di Untrib.

Ordik kali ini dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu ia harap kuliah nanti seluruh mahasiswa tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Informasi yang kita peroleh tadi siang bahwa ada satu pasien di Alor positif Covid-19. Alor sudah status zona merah. Karena itu semua harus perhatian protokol kesehatan,” katanya.

Mahasiswa Baru Untrib rayakan penutupan Ordik dengan melempar ID Card ke atas, Sabtu (29/8) di kampus Untrib.
Mahasiswa Baru Untrib rayakan penutupan Ordik dengan cara ramai-ramai kompak melempar ID Card ke atas, Sabtu (29/8) di kampus Untrib.

Zakaris memuji kinerja Panitia Ordik sebab kali ini ada pendekatan humanis yang diterapkan semasa Ordik. Rektor Untrib Alvons F. Gorang kata Warek, bangga karena tidak ada kekerasan fisik dan psikis yang dialami mahasiswa baru.

Baca Juga: https://tribuanapos.net/2020/08/29/satu-petugas-rsd-kalabahi-positif-covid-19/

“Ini yang diharapkan pak Rektor dalam sambutan di acara pembukaan Ordik kemarin. Kita harap model komunikasi seperti ini tolong dipertahankan dalam kehidupan berkampus sampai teman-temannya selesai wisuda dan berada di masyarakat,” ucapnya.

Ia juga memuji kreativitas pentas seni para mahasiswa baru selama Ordik. Bakat tersebut harus dikembangkan. Ia pun memuji mahasiswi baru yang disiplin dan tertib selama Ordik berlangsung.

Perkuliahan di semester depan menurut rencana akan dilakukan di Minggu kedua bulan depan. Seluruh sistem perkuliahan akan dilakukan berbasis online.

Karena itu kata Zakarias, Rektor Untrib minta semua mahasiswa wajib menyiapkan fasilitas belajar termasuk Handphone untuk mendukung program kuliah nanti.

“Siapa yang tidak punya HP nanti seluruh perkembangan perkuliahan nanti dia tidak ikuti. Mohon itu diperhatikan,” tutur dia.

Menurut rencana tanggal 7-11 September para Maba akan mengikuti Matrikulasi. Diharapkan semua mahasiswa bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Atas nama Rektor Untrib, Warek III sekaligus menutup kegiatan Ordik dengan resmi.

Selanjutnya Warek I Untrib, Adolfina Oualeng, M.Th Pak, melepaskan kartu nama peserta mahasiswa baru secara simbolis.

Warek I kemudian mengenakan jaket almamater kampus sebagai tanda selamat datang dan belajar di kampus Untrib. (*dm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here